19.46
0


Proses pembelajaran merupakan sebuah kegiatan untuk meningkatkan kemampuan siswa baik dari segiIQ (Intelligence Quotients), EQ (Emotional Quotients), SQ (Spiritual Quotients) dan ESQ (Emotional and Spiritual Quotient). IQ Ialah istilah kecerdasan manusia dalam kemampuan untuk menalar, perencanaan sesuatu, kemampuan memecahkan masalah, belajar, memahaman gagasan, berfikir, penggunaan bahasa dan lainnya. Kecerdasan ini pun tidaklah baku untuk satu hal saja, tetapi untuk banyak hal, contohnya seseorang dengan kemampuan mahir dalam bermusik, dan yang lainnya dalam hal olahraga. Jadi kecerdasan ini dari tiap - tiap orang tidaklah sama, tetapi berbeda satu sama lainnya.

Siswa merupakan individu yang akan diasah dan ditempa dalam meningkatkan kemampuan nalarnya. Kemampuan akademis merupakan suatau kemampuan yang memiliki peranan penting dalam mengkorelasikan aspek-aspek kehidupan. Melihat hal tersebut, siswa dalam kegiatan pemebelajaran memerlukan sebuah sarana dalam menyalurkan kemampuan mereka dalam bidang akademik. Salah satu sarana yang dibutuhkan adalah kompetisi. Kompetisi merupakan kegiatan bersaing dimana masing-masing siswa dapat menunjukan kemampuannya dan kompetisi dapat dijadikan sebagai sebuah wadah dalam menampung potensi-potensi yang mereka miliki. Dengan adanya kompetisi akan mampu meningkatkan daya saing siswa sehingga akan meningkatkan skill serta kemampuan mereka dalam bidangnya masing-masing.
Didasari keinginan untuk menggali dan menyalurkan bakat siswa-siswi dalam bidang akademis diantaranya MIPA, Ilmu Sosial dan Bahasa,  SMA N 1 KUTA bermaksud mengadakan Olimpiade MIPA, Ilmu Sosial dan Bahasa, yang akan diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMP Se-Kabupaten Badung dan Kodya.  Dalam kegiatan ini, para peserta dapat menyalurkan bakatnya dalam bidang MIPA, Ilmu Sosial dan Bahasa.  Selain itu, lomba ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi SMAN 1 KUTA untuk menggalisiswa-siswi unggulan yang memiliki potensi dalam bidang MIPA, Ilmu Sosialdan Bahasauntuk dikembangkan dan diasah kemampuannya, sehingga dikemudian hari diharapkan dapat menjadi bagian dari SMAN 1 KUTA dan mampu menjadi duta dalam berbagai eventOlimpiade MIPA, Ilmu Sosial dan Bahasa tingkat SMA/Sederajat.Oleh karena itu, dengan diselenggarakannya OlimpiadeMIPA, Ilmu Sosial dan Bahasa untuk siswa / siswi Tingkat SMP ini, kami sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak terutama sekolah-sekolah SMP/Sederajat se-Kabupaten Badung dan Kodyadalam patisipasinya untuk mengikuti event ini. Semoga saja kegiatan inimenjadi salah satu kegiatan positif dan dapat terus di laksanakan.

0 komentar:

Posting Komentar